29 December 2014

MarketGlory (Aktivitas Newbie)

Melanjutkan tulisan saya sebelumnya di sini, kini saya akan membahas aktivitas apa yang selanjutnya bisa dilakukan player baru (newbie) tanpa invest (karena memang sejak awal saya membuat tulisan mengenai game ini tanpa melakukan invest). Memang ada beberapa tawaran dari orang lain yang akan membantu invest 2 Euro ke dalam akun kamu secara cuma-cuma, namun akan dipantau dulu aktivitas kamu dalam beberapa minggu/hari, kalau kamu serius baru diberikan invest 2 Euro tersebut dengan menjadi referral orang tersebut. Itu lagi-lagi tergantung kepada kamu, kalau saya memang tidak memberikan apa-apa, hanya tutorial yang semoga tidak menyesatkan newbie-newbie yang ingin bergabung bermain di game ini. Maaf semoga argumen saya di atas tidak menyinggung upline yang menawarkan jasa invest 2 Euro.
Contoh Statistik User MarketGlory
Ok daripada kelamaan, langsung kita menuju apa saja aktivitas yang bisa dilakukan newbie pada game ini? Batasan newbie di sini ialah, seorang player dengan productivity di bawah 10 poin dan penghasilan di bawah 40 - 50 IDR. Bagi newbie kamu masih memiliki energy, experience dan knowledge masing-masing 1 point, sehingga sesuai rumus productivity, nilai productivity mu masih 1 point. Kamu bisa memulai lebih dahulu dengan bekerja (Work). Caranya dengan mengakses menu Work >> Workplaces, kemudian klik tombol Work Now berwarna kuning. Apabila setelah itu tampil countdown timer dan kamu diarahkan ke Work History/Worklog, maka kamu telah berhasil melakukan work.
Halaman Referral Fight
Tanpa menunggu countdown timer Work selesai kamu bisa langsung melakukan Referral Fight, caranya dengan mengakses menu Fight >> Referral Fight. Kemudian akan tampil daftar lawan yang bisa kita attack. Kalau kamu melakukan Referral Fight pagi (jam lokal) akan tampil banyak sekali lawan di Referral Fight, pilihlah lawan yang memiliki energi 1 poin dan tidak memiliki senjata apapun. Kalau kamu melakukan Referral Fight pada waktu sore (jam lokal) setelah pukul 16.15 WIB, kamu akan mendapati lawan satu orang, yaitu trainer dengan citizenship negara Romania. Nah kriteria seperti trainer inilah lawan yang harus kamu attack. Cara melakukan attack ialah dengan meng-klik attack pada lawan yang kamu pilih, kemudian akan tampil daftar energi dan persenjataan yang kamu dan lawan miliki, lanjutkan dengan meng-klik tombol attack now berwarna kuning di bawah. Setelah itu akan tampil countdown timer fight selama 10 menit, dimana selama 10 menit kamu tidak bisa melakukan Referral Fight sampai countdown timer fight selesai baru kamu bisa melakukan Referral Fight kembali.
Untuk Work hanya bisa dilakukan 1x24 jam, jadi usahakan Work pada jam yang sama, misal kamu Work hari ini pada pukul 05.00 WIB, besok kamu juga harus Work pada pukul tersebut. Karena apabila kamu Work telat satu menit (05.01 WIB), maka lusa kamu tidak bisa Work pukul 05.00 WIB, melainkan 05.01 WIB. Usahakan untuk Work selama 3 hari berturut-turut, sehingga kamu mendapatkan bonus Work. Ini lumayan untuk meningkatkan pendapatan kamu. Setiap hari selama kamu melakukan Work, kamu juga akan menerima tambahan Experience sebesar 0,7 poin. Ini akan meningkatkan nilai Productivity mu. Jadi sampai dengan kamu memiliki Productivity lebih besar dari 8 - 10 poin (keluar dari sebutan newbie menurut saya), kamu tidak perlu membeli koran hanya untuk menambah Productivity agar gaji (Wage) mu besar. Kamu bisa meningkatkan Productivity dengan rajin bekerja. Jadi tidak perlu membeli ini itu, sampai dengan Productivity mu lebih besar dari 8 - 10 poin, biarkan saja pendapatanmu menumpuk (dalam IDR, tidak perlu ditukarkan ke dalam Gold). Ini sebagai modal awal buat kamu nantinya. Perlu diketahui juga, kalau Experience mu akan berkurang sebesar 0,3% tiap hari. Jadi pastikan kamu tidak terlalu banyak bolos Work, untuk menutupi berkurangnya Experience tiap hari.
Untuk Referral Fight, bagi yang melakukan pagi hari (dimulai pukul 05.15 WIB), kamu bisa melakukan referral hunter, yaitu melakukan aktivitas berburu referral gratis selama sehari. Aktivitas ini bisa dilakukan mulai pukul 01.15 waktu server atau 05.15 WIB. Carilah lawan yang terakhir login kurang dari 24 jam, dan tentunya yang memiliki kriteria seperti trainer (energi 1 poin dan tidak memiliki senjata apapun). Kalau kamu berhasil mendapatkan lawan seperti itu, segera attack, nah secara otomatis akun tersebut akan menjadi referral mu selama 1 hari (semua pendapatannya selama 1 hari akan dipotong sebesar 25% dan diberikan ke kamu). Biasanya kamu hanya bisa mendapatkan referral aktif sebanyak 2 - 3 akun saja, karena setelah mendapatkan 3 referral, daftar akun dalam Referral Fight akan menampilkan daftar lawan yang login lebih dari satu hari. Itu akan menjadikan dia referral kita, namun kemungkinan akun tersebut sudah tidak aktif lagi, kecuali keberuntungan kita, akun tersebut aktif saat dia menjadi referral kita. Referral Fight dapat dilakukan maksimal 10 kali sehari. Jadi maksimalkanlah aktivitas ini, untuk menambah IDR mu. Selain menjadi referral mu, aktivitas Referral Fight ini juga akan membantu meningkatkan Experience (Exp) mu saat Work apabila referral mu aktif. Satu referral aktif akan menambah Exp yang kamu terima saat Work dari 0,7 menjadi 1 poin; sementara 2 referral menjadi 1,5 poin; 3 menjadi 2 poin; 4 menjadi 2,5 poin dan 5 atau lebih referral menjadi 3 poin. Tentu akan sangat mendongkrak Productivity kamu dengan meningkatkan Exp.
Maka dari itu, rajinlah Work dan Referral Fight sampai dengan Productivity mu mencapai 8 - 10 poin, dan tabunglah semua IDR yang kamu dapatkan selama ini, jangan gunakan untuk berbelanja apapun, kemungkinan IDR mu telah terkumpul 40 - 50 IDR atau bahkan lebih sampai dengan Productivity mu mencapai 8 - 10 poin. Sekian dulu tutorialnya akan saya lanjutkan lagi dikemudian hari. Jangan bosan untuk Work dan Referral Fight ya :D

0 comments: